Apa kabar? Lama sekali tidak posting tulisan di sini. Kegiatan pelatihan, editing, coaching, & menulis buku ternyata cukup menyita waktu. Ok, melalui posting ini saya hendak mengumumkan kepada kawan-kawan, telah lahir blog & page Resep Cespleng Menulis Buku Bestseller (RCMBB).

Pertama, blog RCMBB yang mulai tayang 7 September 2011 ini terutama berisi bab-bab buku RCMBB edisi pertama. Ada 17 bab yang akan ditampilkan secara berurutan, sehingga kawan-kawan yang tidak sempat baca buku tersebut serta ingin mengikuti secara berurutan, silahkan mengikuti up date blog ini.

Kedua, page RCMBB dibuat untuk menyinergikan antara blog dengan komunitas Facebook. Melalui page ini, kawan-kawan yang lebih sering membuka Facebook akan dapat melihat berita update artikel di blog RCMBB. Jadi, page RCMM menjadi semacam ‘papan iklan’ interaktif bagi blog RCMBB.

Oh ya, salah satu alasan mengapa blog & page RCMBB ini dibuat adalah karena beberapa kali saya mendapatkan email dari sejumlah mahasiswa Indonesia di luar negeri yang ingin membaca buku RCMBB. Namun karena mahalnya biaya ongkos kirim, atau sulitnya mendapatkan buku yang sudah tidak dicetak lagi tersebut (kecuali buku RCMBB Edisi Revisi yang masih tersedia), maka saya putuskan untuk membagikan isi buku tersebut supaya bisa diikuti secara berurutan. Harapannya, dengan membaca bab-bab RCMBB di blog tersebut, tentu supaya semakin banyak mahasiswa kita di luar negeri yang mau menulis buku.

Baik, terima kasih sudah membaca pengumuman ini. Selamat mengikuti blog & page RCMBB, sukses selalu, dan mari tetap semangat menulis. Salam. [ez]