ORANG GAJIAN BISA KAYA


Judul: ORANG GAJIAN BISA KAYA -Langkah Pertama Menjadi Kaya dengan Formula 1234

Oleh: Edy Zaqeus
Kata Pengantar: Andrie Wongso
Penerbit: Bornrich Publishing, 2006
Format: Fast Book (xviii+198 hal)
ISBN: 979-99343-1-1
Harga: Rp28.000

* Telah beredar di toko-toko buku di seluruh Indonesia mulai Mei 2006. Informasi: bornrichpublishing@yahoo.com. Informasi distribusi: Samitra Media Utama (Ibu Mise) Jl. Haji Rausin, Kelapa Dua – Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telp/Faks: 021-5364603.

PENGANTAR ANDRIE WONGSO

Kalau ada yang bertanya apakah orang gajian bisa kaya, jawaban saya adalah bisa dan pasti! Berdasarkan pengalaman saya sebagai motivator dan pengusaha yang bergaul dengan para CEO, direktur, eksekutif, maupun manajer berbagai perusahaan yang sangat maju, saya tahu pasti bahwa mereka adalah orang-orang kaya. Gaji atau penghasilan mereka bisa mencapai miliaran rupiah setiap tahunnya. Dan mereka juga bergelimang fasilitas mewah dan kemudahan hidup yang disediakan oleh tempatnya bekerja. Mereka menikmati hidup sebagai orang-orang kaya dan terhormat.

Tapi apakah gaji atau penghasilan yang besar sekali serta berbagai fasilitas mewah tersebut muncul begitu saja? Tidak! Gaji dan semua fasilitas itu tidak didapat dalam sekejap, tetapi setelah melalui proses yang panjang. Untuk mendapatkan semua itu, mereka juga berangkat dari bawah, memulai proses demi proses, jenjang demi jenjang, dan kemudian sampai ke puncak posisi atau karir. Dalam keseluruhan proses itu ada semacam investasi dalam hal prestasi kerja, investasi dalam jaringan sosial, dan tentu saja yang terpenting adalah investasi untuk mengembangkan diri mereka.

Pemikiran yang disumbangkan Edy Zaqeus dalam buku ini jelas sangat sejalan dengan proses tersebut di atas. Selain menyodorkan formula pengelolaan gaji yang unik dan tepat untuk orang gajian, Edy juga menyodorkan langkah-langkah lanjutan yang bisa ditempuh supaya orang-orang gajian bisa meraih posisi dan penghasilan besar, sehingga menghantarkan mereka kepada kekayaan. Tidak diragukan lagi, barang siapa percaya kepada proses untuk mendapatkan kekayaan, maka Formula 1234 bisa diaplikasikan dan hasilnya bisa diharapkan.

Saya mengenal Edy Zaqeus secara pribadi dan mengetahui bagaimana cara dia berpikir. Dalam berbagai kerjasama dengannya, saya temukan banyak kesamaan ide dan gagasan, terutama soal bagaimana proses pengembangan diri bisa dilakukan. Pikiran-pikiran Edy sangat bermanfaat untuk pengembangan diri, ide-idenya memotivasi, dan yang pasti dia juga kreatif dalam mengembangkan gagasan-gagasan baru. Salah satunya dia tunjukkan dalam karya terbarunya yang memotivasi orang-orang gajian ini.

Akhir kata, sejalan dengan filosofi dan semboyan hidup saya: “Success is My Right!”, dan seirama dengan gagasan-gagasan dalam buku ini, maka saya tegaskan bagi orang-orang gajian, bahwa “Kaya bukan milik orang-orang tertentu. Kaya adalah milik saya, milik Anda, dan milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan, dan memperjuangkannya dengan sepenuh hati!” Jika Anda ingin menjadi kaya, jangan ragu-ragu lagi, jalankan ide-ide dalam buku ini, dan yakinkan bahwa menjadi kaya adalah hak Anda!

Salam sukses luar biasa!!!

Andrie Wongso
Motivator dan Pengusaha
Penulis buku best seller 15 Wisdom & Success
dan 16 Wisdom & Success

PUJIAN UNTUK BUKU INI

“Kalau ada yang bertanya apakah orang gajian bisa kaya, jawaban saya adalah bisa dan pasti! Jika Anda ingin menjadi kaya, jangan ragu-ragu lagi, jalankan ide-ide dalam buku ini, dan yakinkan bahwa menjadi kaya adalah hak Anda!”
Andrie Wongso
Motivator No.1 Indonesia
Penulis best seller 15 Wisdom & Success

“Buku ini memberi inspirasi kepada Anda tentang bagaimana mengembangkan kekayaan. Semakin besar penghasilan Anda dan semakin baik Anda mengelola pengeluaran, maka Anda akan menjadi semakin kaya.”
Nur Kuntjoro
Mantan COO Tupperware Indonesia
Presiden Quantum Consulting

“Bila dipraktikkan oleh orang-orang yang saat ini memiliki gaji/penghasilan antara Rp5-25 juta per bulan, dan diterapkan selama minimal 5 tahun, maka dampaknya akan terasa cespleng. Yang jelas buku ini akan membuat orang-orang gajian memikirkan kembali masa depannya, dan setelah membaca buku ini mereka akan termotivasi ATAU mencaci maki penulisnya. Coba saja!”
Andrias Harefa
Penulis 25 buku best seller, di antaranya:
Menata Karier, Menuju Kebebasan Finansial
dan Berwirausaha dari Nol

“Luar biasa! Buku ini memberikan kita pencerahan tentang apa yang sebaiknya kita lakukan dalam mengelola keuangan agar bisa sejahtera. Bravo Edy…”
Safir Senduk
Financial Planner
Penulis buku best seller Siapa Bilang Jadi Karyawan Nggak Bisa Kaya?

“Buku yang ditulis Edy Zaqeus ini cukup menantang bagi siapa saja yang ingin menjadi kaya, terutama orang gajian yang selama ini hanya single income, diharapkan dapat membuktikan dirinya menjadi kaya dengan teknik dan kiat praktis di buku ini.”
Sapto Rahardjo
Financial Motivator
Penulis buku Money is My Friend Series

“Ide brilian! Itulah kata yang bisa saya sampaikan setelah membaca buku ini. Formula 1234 bisa membantu keluarga untuk menjalani kehidupan keuangan lebih terencana dan terstruktur. Bisa dicoba dan gapai kehidupan keuangan yang lebih aman dan sejahtera di masa datang.”
M. Ichsan
Financial Planner

“Bagi kaum profesional yang ingin mengatasi kemandekan finansial, milikilah karya ini. Seperti buku saya BREAK! , isinya benar-benar tidak terduga dan sangat membumi.”
Ippho Santoso
Co-founder Enter Trend & Pencipta Lagu CELEBrand
Penulis best seller Marketing with Love

“Buku penuh ide matang yang siap diaplikasikan agar orang gajian bisa menjadi kaya. Setiap orang sungguh bisa jadi kaya asal konsisten serta mau bekerja keras dan cerdas saat menerapkan formula 1234 yang diiringi tindakan kongkrit.”
Rab A. Broto
Penulis buku Psikologi Duit

“Bukan Edy Zaqeus kalau tidak menulis buku ‘aneh’. Tetapi lebih aneh lagi adalah banyaknya karyawan yang ingin jadi orang kaya, tapi tidak tahu caranya. Jalan pintas ditempuh, dari ‘korupsi’ hingga terjebak ‘money game’. Itu kuno dan berbahaya. Ada cara cerdas yang ditawarkan buku ini.”
Drs. Waidi, MBA. Ed.
Karyawan, dosen, entrepreneur, trainer NLP
Penulis buku On Becoming A Personal Excellent

“Judul buku ini seolah menentang ‘kampanye’ wirausaha, padahal isinya justru karyawan dianjurkan memulai belajar berbisnis agar memiliki multi-income. Buku ini sangat cocok untuk karyawan yang ingin memiliki bisnis dengan omset miliaran.”
Masbukhin Pradhana
Entrepreneur Coach

“Selain dikemas dalam narasi yang mengalir dan enak dibaca, buku ini berisikan pedoman-pedoman pengelolaan keuangan yang bisa langsung dipraktikkan. Formula 1234 yang ditawarkan penulis adalah resep bagi Anda, orang-orang gajian, yang sedang berjuang menuju kondisi finansial yang sehat.”
Abraham Runga Mali
Wartawan Bisnis Indonesia dan Redaktur Bisnis Uang

“Bung Edy Zaqeus dengan gemilangnya mampu menyajikan konsep, formula, dan langkah-langkah praktikal untuk bisa kaya dan sukses. Bila Anda ingin jadi kaya –baik material maupun nonmaterial–-beli, baca, dan aplikasikan Formula 1234 ini dengan penuh komitmen, kedisiplinan diri, dan mental positif yang berkelimpahan! I’m sure this book will be the best seller in 2006!”
Joshua W. Utomo, M.Div., D.Hyp., C.Ht.
Therapist, trainer, entertainer, writer
Founder of Heal & Grow Center™ in Boston, MA-USA

“Sebagian besar orang (termasuk saya) tentu sepakat, menjadi entrepreneur adalah cara cepat menjadi kaya. Namun Bung Edy seolah hendak mematahkan ‘teori’ itu, bahwa pegawai pun bisa kaya melalui ‘teori’ Formula 1234 yang dirumuskannya.”
Safak Muhammad
Managing Director MediaSukses
Penulis best seller Cara Mudah Orang Gajian Menjadi Entrepreneur

”Buah pikiran yang jujur dan apa adanya. Jadikan isi buku ini langkah awal kita untuk berani hidup dengan keyakinan dan kesetiaan. Karena musuh terbesar untuk meraih keberhasilan finansial adalah ketidakberdamaian dengan diri sendiri, yaitu tidak bersatunya hati, pikiran, dan tindakan.”
Heru K. Wibawa
Pendamping Perencanaan Keuangan Keluarga
Penulis buku Mengatur Keuangan Keluarga

Informasi distribusi: Samitra Media Utama (Ibu Mise) Jl. Haji Rausin, Kelapa Dua – Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telp/Faks: 021-5364603.

12 thoughts on “ORANG GAJIAN BISA KAYA”

  1. Andrie Wongso, The No.1 motivator i Indonesia…..

  2. joko1974 said:

    Yang penting, perlu suatu definisi, apakah yang dimaksud “kaya” atau “miskin”. Nah… dari definisi itu baru bisa ditindak lanjuti untuk meraih ke”kaya”an tersebut.

  3. Betul Pak Joko
    Sukses selalu. Salam
    ~ez

  4. Permasalahannya adalah bagaimana merubah buruh biasa yg bergaji kecil menjadi kaya.. Pak..?

    • Linda, sy jg buruh… melayani klien2 saya hehehe… Coba naiki tangga ‘buruh’ yang lain. Persis spt yg disarankan Eni Kusuma (mantan TKW di HK) dlm buku motivasinya “Anda Luar Biasa!!!”.
      salam
      ez

  5. Pulih (Blanche P.H.) said:

    “Indonesia perlu mencetak manusia-manusia yang super kreatif seperti Edy Zaques, pasti merdeka deh ! Mari kita bergandengan tangan untuk mengembangkan masyarakat sepenuhnya”

  6. ya.. aku setuju dgn pertanyaan mbak linda.
    yg saudara bilang itu adalah karyawan ekskusif.
    jadi gimana dengan karyawan atau orang gaji yang kerjanya berpendapatan 3jt sebln dgn mnanggung ank istri??
    klo mnurut aku. orang gaji ngak bisa kaya(buruh kasar) tq.
    klo ada pendapat saudara yg lain tlong paparkan.

    • Di dekat tempat tinggal saya ada buruh yg kemudian berganti profesi menjadi pedagang. Ada buruh yg nyambi ngelesin anak-anak sekolah. Ada juga tukang siomay yg semula ngasong kemudian jadi punya tempat sendiri di depan ruko. Jadi prinsipnya, tidak mau stug di satu posisi, dan berani melihat peluang2 lainnya. Dan itu sangat banyak, asal ada kemauan. Problem terbesar dr masyarakat kita adl kemalasan dan mau hasil cepat. Kita perlu banyak belajar dr rekan-rekan yg dari etnis tionghoa terkait kerja keras, sikap hemat, dan kemauannya utk sejahtera. Semoga membantu.

  7. tapi permasalahannya pak, terkadang disaat kita mau menuju kesuksean itu kan pasti ada rintangannya, tidk selalu berjalan dengan mulus..
    nahhh bagaimana cara membangkitkan kembali rasa kepercayaan diri kita disaat kita menghadpi rintangan tersebut?
    terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s