RESEP CESPLENG MENULIS BUKU BEST SELLER


Judul: RESEP CESPLENG MENULIS BUKU BEST SELLER
Jurus Jitu Menulis Buku Laris Untuk Orang Sibuk Seperti Anda
Oleh: Edy Zaqeus
ISBN: 979-3574-15-1
Terbit: Cetakan I-II, September 2005
Penerbit: Gradien – Yogyakarta
Ukuran: 11 x 18 cm, 184 hlm
Harga: Rp 28.000,-

* Beredar Oktober 2005 di seluruh toko buku terkemuka di kota Anda. Untuk buku dengan tanda tangan dan ucapan khusus dari penulisnya, pesan langsung dengan menghubungi Hp: 08159912074 atau email: edzaqeus@gmail.com.

Buku pertama dan satu-satunya yang memotivasi orang untuk menulis buku best seller. Siapa pun Anda, sesibuk apa pun Anda, dan apa pun latar belakang Anda, menulis buku best seller bukanlah impian semata. Buku ini menyediakan resep, kiat-kiat, dan alat untuk mewujudkan impian Anda.

KATA PENGANTAR OLEH JENNIE S. BEV

Dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta orang dan angka melek huruf (literacy) yang tinggi, yaitu sekitar 86%, Indonesia semestinya merupakan ladang penerbitan buku yang sangat subur. Sayangnya, profesi penulis seringkali dipandang sebelah mata karena kurang menjanjikan penghasilan tetap, serta ada beberapa miskonsepsi tentang kegiatan tulis-menulis yang kurang memberikan manfaat bagi perkembangan perbukuan di Indonesia.

Sebagai perbandingan, di Amerika Serikat dalam satu tahun terbit sekitar 75 ribu buku. Di Indonesia, kelihatannya hanya sekitar 10% dari jumlah ini atau bahkan kurang (data soal ini masih diperdebatkan). Padahal, antara Indonesia dan Amerika jumlah penduduknya bisa dibilang sama-sama melampaui 200 juta (data 2004: penduduk AS 294 juta dan Indonesia 238 juta). Tentu saja ada variabel lain yang menyebabkan angka seperti ini, antara lain rendahnya daya beli dan kultur senang membaca yang semestinya lebih digiatkan lagi di Indonesia.

Selain itu, ada beberapa miskonsepsi mengenai profesi penulis. Seperti, adanya mitos bahwa kegiatan menulis itu sulit sekali dan memerlukan bakat yang luar biasa (untuk buku-buku genre tertentu). Ada lagi mitos bahwa seseorang hanya pantas menjadi penulis kalau sudah mencapai tahap tertentu dalam karir (untuk buku-buku profesi dan akademis). Bahkan ada yang membayangkan bahwa menulis adalah suatu pekerjaan super istimewa yang hanya pantas dijalankan oleh orang-orang eksentrik super kreatif (untuk buku-buku literatur), atau orang-orang idealis yang gemar berpetualang (untuk buku-buku reportase).

Apa pun miskonsepsi yang menghambat profesi tulis-menulis di Indonesia, sudah saatnya kita melihat dengan jernih seperti apa sebenarnya proses penulisan buku yang efektif dan efisien. Siapa pun Anda, sepanjang Anda bisa baca tulis, Anda pasti bisa menjadi penulis. Ingat “there are all kinds of writers and all kinds of readers” . Dengan demikian, kita bisa dengan jelas melihat potensi dari profesi yang sangat menjanjikan ini.

“Resep Cespleng Menulis Buku Best Seller” secara gamblang memberikan tips, tricks dan bahkan tools yang mungkin tidak terpikirkan oleh pembaca umumnya, supaya bisa menulis ala profesional dan menerbitkan buku best seller yang luar biasa. Jalur-jalur penerbitan yang sebelumnya mungkin kurang diperhitungkan juga dibahas dengan sangat gamblang, dalam satu-satunya buku berbahasa Indonesia, yang mengajarkan bagaimana setiap orang yang bisa baca tulis mempunyai potensi untuk menjadi penulis best seller.

Sebagai seorang penulis perantauan yang telah membedah lebih dari 1.200 buku, menerbitkan 20 buku, dan lebih dari 900 artikel di mancanegara, saya sangat terkesan dengan resourcefulness penulis Edy Zaqeus dalam memaparkan rahasia sukses penulis-penulis best seller, serta tahap-tahap penulisan yang dapat dengan mudah dijalankan oleh penulis pemula. Kunci dari keberhasilan buku ini dalam membangunkan the sleeping writer in all of us adalah “best seller mindset” yang sudah mendarah daging di dalam diri Edy Zaqeus, seorang best-selling author.

Jika Anda masih termakan oleh mitos-mitos soal menulis dan menjadi penulis, sudah saatnya Anda membuang hal-hal tersebut. Saya sendiri adalah saksi hidup bahwa menulis itu gampang dan mencari nafkah dari menulis tidak kalah hasilnya dibandingkan dengan profesi lainnya. Kalau Edy, saya, dan banyak penulis lainnya bisa hidup nyaman dari menulis, mengapa Anda tidak? Intinya hanya satu: membangunkan sang penulis yang sedang tidur di dalam diri kita semua.

Salam,
Jennie S. Bev
San Francisco Bay Area,
California, USA

Endorsement ini ditulis oleh Jennie S. Bev, seorang penulis, konsultan, educator, entrepreneur dan finalis 2003 EPPIE Award (USA) for excellence in electronic publishing under non-fiction how-to category. Baca perjuangan dan prestasinya di JennieSBev.com.

PUJIAN UNTUK BUKU INI

“Ini buku ‘gila’ karena menantang orang sibuk untuk membacanya dan kemudian belajar menulis …. Hanya kaum pemberani yang akan menerima tantangan Bung Edy kali ini.”
Andrias Harefa, Penulis Buku-buku Best Seller

“Luar biasa! Bawalah buku ini pulang dan baca! Temukan idenya dan hal-hal baru di buku ini! Setelah itu saya akan menemukan karya Anda … beredar di toko-toko buku.”
Hari Subagya, Penulis Best Seller: Time To Change

“Kalau selama ini Anda berpikir ingin menulis buku tapi belum terwujud… jangan lewatkan buku ini. Anda pasti menemukan semua kiat yang bisa membantu Anda menjadi seorang penulis best seller.”
Andrew Ho, Penulis Best Seller: Highway to Success

“Saya dapatkan inspirasi dan banyak masukan berharga. Salut! Buku ini wajib dibaca para penulis pemula maupun penulis best seller.”
Adi W. Gunawan, Penulis Best Seller: Born to Be Genius
dan Genius Learning Strategy

“Gila… saya benar-benar nggak nyangka kalau menulis buku itu begitu mudah …. Pembaca sangat dirangsang untuk menulis.”
Ade Tri Marganingsih, Redaksi Majalah Matabaca

“Selesai membaca, saya sadar betapa ‘bahayanya’ buku ini. Dari kiat-kiatnya, buku ini bakal mencetak para pengarang best seller baru yang akan ‘membahayakan’ eksistensi pengarang-pengarang sebelumnya.”
Ignatius Kristanto, Litbang Kompas

“Buku ini sangat otoritatif, karena Edy Zaqeus adalah penulis best seller. Dengan buku ini dia tengah mengukir brand baru, bukan sekadar penulis best seller tetapi guru dalam bidang itu.”
Her Suharyanto, Motivator Personal Branding

“Tidak ada seorang pun yang tidak salut kepada para penulis buku, apalagi penulis buku best seller. Karena itu, jangan buat naskah yang biasa-biasa saja, harus jadi luar biasa! Dan buku ini akan memandu jalan Anda. Luar biasa gagasan dan gaya penulisannya…menarik!”
Bambang Trim, Praktisi Perbukuan

“Judul buku ini sangat ‘menjual’ dan menantang. Produk bagus isinya pasti bermutu dan ini disajikan Edy Zaqeus dalam bahasa yang ringan. Buku ini layak dijadikan panduan bagi kaum profesional yang sibuk tapi ingin menulis buku.”
David S. Simatupang, Redpel Majalah MARKETING

* Buku ini tersedia dengan tanda tangan dan ucapan khusus dari penulisnya. Pesan langsung hubungi Hp: 08159912074 atau email: edzaqeus@gmail.com.

14 thoughts on “RESEP CESPLENG MENULIS BUKU BEST SELLER”

  1. Bang,..mau bli bukunya..di gramed balikpapan ..kok dak ada..

  2. dian andri yawani said:

    belum beli saja saya sudah merasakan keampuahan buku ini.

  3. harga berapa?

  4. hadinata said:

    klau mau beli bukau anda di surabaya di mana ya…. pliis balas ya..?

  5. Tiga tahun lalu saya pernah mengirim email bertanya kepada Mas Edy soal bagaimana menulis perjalanan saya ke berbagai negara konflik dan eksotis. Saat itu saya masih tinggal di Turki. Perlu tiga tahun untuk saya setelah menulis email itu untuk mulai menulis ditengah kesibukan saya sebagai engineer di perusahaan minyak walaupun sekedar menulis di blog. Terimakasih untuk sarannya. Sedikit aneh juga rasanya ketika banyak yang bilang suka dengan tulisan saya. Kerjaan saya sebagai insinyur bukan penulis tapi alah bisa karena biasa…..bisa juga dikit-dikit akhirnya menulis…

    regards
    je

    • selamat ya sdh berhasil menulis. utk keterampilan menulis memang tdk ada kaitannya dg profesi atau disiplin ilmu. sbb menulis bs mjd keterampilan semua orang. sebab, dari kecil sampai besar orang aslinya menulis juga🙂 mulai dr menulis karangan, nulis SMS, surat, diary, laporan, paper, atau skripsi, dll. jadi, menulis bs mjd nilai tambah bagi siapa saja di lapangan apa saja. salam

  6. edisi revisi di jember di toko buku mana iah??
    kalo mau pesan gimana??
    saya dapat info buku RCMBB ini dr buku 7 hari mahir menulis buku..

  7. Ada artikel yg sangat menarik & bermaanfaat ttg tips & prosedur menulis buku untuk Elex Media yg Anda harus baca:

    http://rumpitekno.com/2012/tips-prosedur-untuk-menulis-buku-komputer-di-elex-media-komputindo/

    “Don’t MISS IT!”

  8. buku
    “HACKING WEBSITE FOR NEWBIE” terbitan CODENESIA
    juga BEST SELLER LOH!!!

    htp://codenesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s